Rabu, 13 Agustus 2014

MASKER ALAMI AFTER HOLIDAY



Sehabis liburan kemarin kulitku banyak banget keluar jerawat kecil-kecil, bisa dibilang kaya pasukan tentara yang lagi baris berbaris deh lol.. maklum deh liburan kemarin kebanyakan panas-panasan aka jadi bolang :p okay lanjut ke topic, kali ini aku mau membahas soal masker alami, gatau kenapa aku suka banget sama hal-hal yang sifatnya alami. Karena menurutku sesuatu hal yang alami ga akan banyak efek sampingnya. Berikut masker-masker yang aku gunakan sehari-hari.




Masker Gandum
Gandum baik untuk meredakan peradangan serta ruam kemerahan dan juga bagus untuk melembabkan sehingga wajahmu menjadi segar,cerah dan sehat. Selain itu gandum juga bagus untuk membersihkan pori-pori dari debu dan polusi. Masker gandum ini ampuh untuk menghilangkan kekeringan.
Cara pakai : Campurkan dengan air atau boleh juga dengan madu, tunggu beberapa saat hingga cukup mengeras diwajah lalu bilas dengan air hangat sambil di massage.



Masker Lemon
Masker ini cocok untuk kulit normal sampai ke kulit yang berminyak,masker ini juga dapat kamu gunakan setiap hari. Kandungan vitamin c nya ini sangat bagus untuk menghilangkan flek atau noda pada wajahmu,selain itu dapat juga mencerahkan bagian siku dan juga lututmu.
Cara pakai : Oleskan pada wajah,diamkan selama 10 menit lalu bilas. ( jika agak terasa gatal, ini wajar nanti lama kelamaan gatalnya akan hilang. Tapi klo ga tahan boleh cuci muka tanpa menunggu 10 menit kok hhi.. )




Masker Putih Telur
Putih telur mengandung vitamin e yang mengurangi kadar minyak dari wajahmu. Masker ini cocok sekali untuk wajah yang jerawatan..like me.. dan juga berfungsi untuk menghilangkan jerawat serta mengecilkan pori-pori.
Cara pakai : Pisahkan kuning dan putih telur, putih telur bisa juga dicampur dengan madu.
Biarkan mengering kemudian bilas dengan air hangat. Untuk menghilangkan komedo, oleskan di bagian hidungmu lalu tempelkan tisu. Tunggu mengering kemudian kelupas serta basuh dibagian tersebut dengan air.


see you on my next post and happy threatment...

Tidak ada komentar: