Minggu, 22 Mei 2016

DIY : CAT RAMBUT SENDIRI DI RUMAH

2 minggu yang lalu aku iseng- iseng mencoba mengecat rambutku sendiri di rumah. Jujur ini pertama kalinya aku berani ngebleaching rambutku sendiri. Awalnya aku sempat khawatir rambutku akan menjadi rusak,tapi setelah aku googling dan mencari banyak info ternyata kekhawatiranku ini ada solusinya. Poin pentingnya sih rambut yang di warnai itu harus di rawat. Dan itu memang terbukti,setelah aku mewarnai rambutku aku jadi lebih rajin merawat rambutku seperti pakai conditioner,masker rambut dan juga vitamin sehabis keramas.



Bleaching yang aku pakai yaitu merk lokal merknya miranda,harganya juga murah meriah cuma
Rp 9.000,- / box isinya 30 gram dan 30ml untuk developernya. Bubuk bleachingnya ini sangat banyak menurutku,bahkan saat di campur dengan developernya masih terlihat bubuk-bubuk kasarnya yang belum tercampur sempurna. Terkadang aku menambahkan sedikit conditioner agar adonan bleachingnya tidak terlalu kasar,tapi lebih baik lagi jika kalian mencampurkannya dengan developer karena tingkat memutihkan rambut itu sebenarnya tergantung dari tingkatan developer itu sendiri. Sayang di dekat rumahku tidak ada yang menjual developer satuan. Tips sebelum menuangkan bubuk bleaching, sebaiknya gunakan masker dan kaca mata karena baunya sangat menyengat dan bubuknya membuat matamu terasa agak pedih.

Karena niat awalnya aku ingin mengecat rambutku dengan warna abu-abu tua,aku sempat berfikir bagaimana caranya aku bisa mendapatkan warna cat rambut abu-abu tapi dengan budget yang minim. Akhirnya aku melihat youtube dan ada seorang vlogger yang mengecat rambut abu-abunya dengan cat rambut warna blue dan black lalu di campur dengan conditioner.



Conditioner yang aku gunakan adalah merk pantene. Sebenarnya merk apapun bebas yang penting conditionernya warna putih, mungkin biar hasilnya pencampuran warnanya lebih cepat terlihat. Sebetulnya aku justru jadi nyaman banget saat mengecat rambut dengan menambahkan conditioner ini,karena hasilnya saat cat di aplikasikan ke rambut jadinya rambut kita lembut dan wanginya enak banget.







Nah ini dia adonan cat hasil pencampuran cat warna blue black dan banyak conditioner. Terlihat seperti abu-abu tua bukan. Kalau saja aku membleaching rambutku hingga berwarna putih aku rasa rambutku akan berwarna abu-abu seperti ini. Sayangnya setelah 4x bleaching aku merasa helaian rambutku sudah terlihat tipis sekali. Kondisi sebenarnya memang rambutku tipis yah, tapi setelah di bleaching makin tipis dan itu membuatku tak tega saat ada niatan ingin membleaching rambutku lagi.



Hasil jadinya seperti yang di atas, mungkin sekilas lebih keliatan seperti warna coklat muda dan hanya beberapa helaian saja yang terlihat ada warna abu-abunya. Seperti helaian rambut bawah kananku itu. Mungkin itu terjadi karena awalnya aku hanya ingin bleaching di beberapa helaian saja seperti balayage/highlights,tapi karena aku merasa hasilnya agak berantakan jadinya aku bleachingg semua deh haha.. Cuma sampai kuping sih,karena awalnya aku mau buat ombre balayage gitu. Walaupun tidak sesuai dengan yang aku harapkan setidaknya aku merasa cukup puas karena bisa mengecat rambut sendiri. Untungnya teman-teman dan keluarga bilang rambutku cukup oke jadi merasa 
terhibur juga deh hehe.. 

Tips :
1. Gunakan masker dan kaca mata sebelum membuat adonan bleaching,karena bau nya cukup
     Menyengat dan membuat mata kalian pedih.
2. Bila kalian ingin mengecat rambut dengan warna abu-abu,sebaiknya bleaching sampai rambut 
    Kalian berwarna putih atau minimal kuning terang,bukan kuning orange atau masih ada coklat-
    Coklatnya seperti rambutku.
3. Kalian bisa mix cat rambut yang kalian punya dengan conditioner jika menginginkan warna yang
    Lebih muda dari warna asli cat rambut tersebut.
4. Jangan lupa gunakan conditiner & vitamin rambut setiap habis keramas dan masker rambut 1 
    Minggu 2x agar rambut kalian ngga gampang rusak sekaligus membantu menutrisi rambut kalian 
    Kembali.



Thanks for reading my blog
Muachhh...😘








8 komentar:

Buleipotan mengatakan...

Hy hy, inget pengalaman gw juga yang nhecat di rumah juga warna cokelat rada gold, hehhee

Liat ini jd rindu ngecat lagi tp rambut makin tipis kek isi dompet. Hahaha


Buleipotan.com

Turis Cantik mengatakan...

Hasilnya bagus ya, saya kdng juga cat sendiri tapi biasanya dibantuin biar wrna merata terutama rambut bagian belakang

Unknown mengatakan...

yaampun aku juga pernah bleaching pake itu hihihi sebenernya kata mbak2 salon itu sangat gak direkomendasiin (produknya), tapi untung aja rambutnya masih baik2 aja hihi. rambut kakak juga masih bagus gituh meskipun pake bleaching merk lokal hihi.

salam kenal, btw

http://pieorangejuice.blogspot.com

Putri dian mengatakan...

Hahaha sama rambutku jg jadi tipis helaiannya,mana yg bawah doang lagi lol

Putri dian mengatakan...

Makasih, emang sebaiknya minta bantuan org lain biar rata.jgn kaya aku acak kadut hehe

Putri dian mengatakan...

Haiii,salam kenal juga 😊 Iya emang,yaa namanya jg murah meriah hahaha 😆 Abis di bleach aku langsung pake conditioner,yg ke 4xnya baru pake masker & vitamin rambut. Alhamdulillah sampe skrg ga kering & bercabang 😊

Unknown mengatakan...

Hallo ka mau nanya itu blue sama blacknya 1 banding 1 terus merk apa ka ? Oh ya trs di campurin conditioner ?? Makasih sebelumnya

Putri dian mengatakan...

Aku cat blue blacknya yg udah jadi satu bukan yg beda2..iya bener dicampur conditioner.cat blue blacknya sedikit sedikit dulu sampe dapet warna yg dimau